Perjalanan umroh biasa dilakukan selama satu minggu. Berada di negara oraang membuat para peserta uroh harus menyiapkan banyak sekali perlengkapan. Apa lagi cuacanya ikut berbeda. Anda yang berencana ingin melakukan perjalanan umroh khususnya bagi para Muslimah, ada banyak perlengkapan umroh wanita yang harus diperhatikan agar tidak lupa untuk membawanya. Sebab biasanya kebutuhan akan perlengkapan ibadah umroh wanita llebih banyak dibanding pria. Apa saja perlengkapan yang tersebut? Berikut di antaranya.

  1. Jangan Lupa Bawa Penutup Aurat yang Tepat

Perlengkapan yang pertama berhubungan dengan hijab atau penutup. Mungkin tidak sedikit yang lupa dan hanya memahami bahwa menutup aurat adalah menutup batasan tubuh saja, namun menutup aurat yang tepat adalah yang sesuai dengan syariat Islam dan perlu Anda ketahui, di setiap negara memiliki aturan yang berbeda. Ada lebih baiknya untuk memilih jilbab yang panjang hingga menutupi area dada dan paha. Pilih juga jilbab yang tidak banyak model dan terlalu mencolok. Selain itu sediakan pakaian yang longgar sekaligus mampu menyerapkeringan secara baik. Jangan lupa membawa manset dan kaos kaki untuk melengkapi perlengkapan umroh wanita yang harus diperhatikan.

  1. Jangan Lupa Bawa Kebutuhan Wanita

Anda yang masih mengalami masa subur yaitu haid wajib membawa perlengkapan yang menunjuang seperti pembalut. Terkadang ada saatnya haid tiba-tiba datang dan mengganggu perjalanan ibadah Anda. Anda juga dapat meminta obat oral pada pihak medis untuk memperingan atau mempercepat masa haid tersebut. Kebutuhan wanita yang jangan sampai ketinggalan berikutnya adalah produk perawatan kulit. Cuaca di sana tidak menentu dan beresiko merusak kulit. Wajib hukumnya membawa sunblock dan pembersih wajah dalam ukuran kecil. Jangan lupa juga membawa moisturizer yang ringan tapi menjamin memberi kelembapan yang pas.

  1. Jangan Lupa Bawa Bantal dan Selimut Kecil

Perlengkapan berupa bantal dan selimut kecil di sini dapat digunakan untuk beristirahat saat di pesawat. Patinya jarak tempuh yang jauh membuat tubuh mudah pegal dan Anda harus mampu menahannya. Jangan sampai gara-gara istirahat yang kurang maksimal kesehatan menjadi terganggu selama beribadah atau setibanya di Tanah Air.

  1. Membawa Perhiasan Sedikit Mungkin

Mungkin bagi sebagian wanita, memakai perhiasan menjadi sesuatu yang wajib. Tetapi untuk perjalanan ibadah seperti umroh, memakai perhiasan berlebihan sangat dilarang. Pakai saja jam tangan. Selain untuk memfokuskan pikiran, memakai perhiasan tidak masuk dalam perlengkapan umroh wanita di mana dapat menimbulkan resiko negatif bagi pemiliknya.

Ingin melakukan perjalanan umroh? Bergabunglah bersama biro perjalanan Abutours sebagai birp perjalanan terpercaya dan menyediakan beragam fasilitas. Selain itu terdapat banyak pilihan mulai dari harga hingga tanggal keberangkatan. Perjalanan umroh menjadi lebih mudah.